Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

Didunia kecantikan, hal yang paling meresahkan adalah ketika kita mendapati komedo di area wajah. Komedo adalah benjolan kecil berwarna putih kekuningan yang menyumbat pada pori pori kulit. Komedo yang berwarna putih disebut white head sedangkan yang hiitam disebut black head. Biasanya komedoo juga ada yang berwarna kekuning kuningan. Koedo tumbuh di area hidung dan mata. Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo?

Komedo yang tidak sering dibersihkan akan berkembang menjadi jerawat  dan sering dikenal sebagai pustule atau papul. Komedo akan uncul secara umum ketika akan menghasilkan sebum yang banyak. Sebum berfungsi sebagai pengontrol kelembaban suatu kulit. Jika sebum itu tersumbat dan tidak dapat mengalir keluar dari pori pori maka disitulah bakteri akan menumpuk.
Untuk anda yang sedang mengalami masalah timbulnyas komedo, janganlah khawatir karena disini admin akan memberikan penjelasan tentang cara menghilangkan komedo. Ada basnyask produk kecantikan yang berguna untuk merawat kulit wajah agar terhindar dari timbulnya komedo ini. tetapii tidak ada salahnya jika anda menggunakan cara alami.
Berikut ini beberapa cara:

Untuk menghilangkasn komedo yang daparat anda lakukan dirumah, sehingga tidak perlu lagi pergi kedokter kecantikan atau salon perawatan kulit.

1. Menggunaskan uap air panas
Ketika anda sedang merebus air manfaatkan lah uap air rebusan itu untuk menghilangkan komedo. Caranya, dengan menambahkan sedikit garam pada rebusan air panas tersebut dan hadapkan muka pada uapnya.

2. Putih telur
Ambillah bagian putih pada telur untuk mengatasi komedo anda. Caranya, oleskan putih telur secara merata pada kulit wajah. Anda juga dapat menambahkann satu sendok madu kedalam larutan putih telur, hasl ini ditujukan untuk mengatasi kulit berjerawat juga. Laslu diamkan hinggas beberapa menit, hingga kering. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

3. Menggunakan teh hijau
Teh hijau mengandung kandungan nutrisi dan anti oksiidan yang sangat tinggi. Caranya, seduh teh hijau dengan air hangat dan tunggu hingga beberapa saat agar campuran itu menjadii dingin lalu balurkan air teh hijau itu pada area wajah yang berkomedo,, kemudian bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo yang dapat anda tempuh.